Prospek alternatif selain menjadi guru untuk Fresh Graduate jurusan Agama Islam tentunya menghadirkan kepada kamu solusi yang dibutuhkan. Pada dasarnya, banyak yang berpikir bahwa lulusan dari pendidikan Agama Islam hanya bisa menjadi guru. Tapi pada kenyataanya tidak demikian. Dalam penerapannya, ada banyak sekali hal yang perlu kamu kembangkan dan terapkan di dalamnya. Serta, ada banyak sekali pilihan profesi yang bisa dipilih. Apa saja opsi alternatifnya? Berikut adalah sejumlah opsi tersebut:

1. Peneliti Pendidikan Islam

Profesi Alternatif Selain Menjadi Guru Untuk Fresh Graduate Jurusan Agama Islam
umg.ac.id

Prospek alternatif selain menjadi guru untuk Fresh Graduate jurusan Agama Islam yang bisa kamu coba adalah sebagai Peneliti dalam Pendidikan Islam. Dengan menjadi peneliti maka kamu akan bisa merancang sebuah sistem baru yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Tentu dibutuhkan ornag yang benar-benar ahli di bidangnya. Tapi kamu yang memiliki background di bidang tersebut, sudah pasti bisa melakukannya dengan mudah dan tepat.

2. Wirausaha

Di era digital yang semakin maju seperti sekarang ini, prospek alternatif selain menjadi guru untuk Fresh Graduate jurusan Agama Islam yang bisa juga kamu terapkan adalah menjadi seorang Wirausaha. Dengan menjadi seorang Wirausaha maka akan banyak sekali kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan. Ada banyak pilihan produk yang bias kamu jual belikan tersebut agar nantinya bisa memperoleh keuntungan yang luar biasa besarnya.

Alasan Kenapa Kamu Perlu Melanjutkan Ke Magister Pendidikan Bahasa Inggris Atau Manajemen
umg.ac.id
Mau tau keunggulan apa saja di kampus UMG? Ada beasiswa bidik misi, informasi lengkap tentang PNS, edukasi tentang entrepreneurship, online class dan lingkungan kampus yang ramah dan islami. Klik Pendaftaran Mahasiswa Baru UMG untuk selengkapnya.

3. Karyawan Di Instansi Keuangan Syariah

Profesi Alternatif Selain Menjadi Guru Untuk Fresh Graduate Jurusan Agama Islam
umg.ac.id

Opsi lainnya yang juga bisa kamu pilih adalah bekerja di instansi keuangan Syariah. Sebagaimana diketahui, kini ada banyak sekali instansi keuangan berbasis syariah yang bisa temukan di dalamnya. Jadi ini bisa menjadi lahan pekerjaan yang bisa kamu pilih setelah lulus nanti. Tentu saja ini juga akan menjadi kesempatan untuk berprestasi dan menjadikan diri lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Pada akhirnya nanti, kamu bisa menduduki jabatan tinggi jika mampu berprestasi dengan sangat baik.

4. Menjadi Staff Administrasi

Profesi Alternatif Selain Menjadi Guru Untuk Fresh Graduate Jurusan Agama Islam
umg.ac.id

Apakah bisa menjadi staff administrasi? Jawabannya adalah bisa. Ini adalah salah satu profesi umum yang bisa kamu coba. Dengan menjadi seorang staff administrasi, sudah pasti akan lebih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan di dalamnya. Hal tersebut juga jelas akan menghadirkan kepada kamu lebih banyak manfaat tambahan lagi nantinya. Tentu ini bisa menjadi opsi yang tepat karena pada dasarnya ada banyak lowongan kerja di bidang terkait yang bisa kamu coba untuk apply.

5. Public Relation, MC, Atau Pembicara Di Berbagai Acara

Profesi Alternatif Selain Menjadi Guru Untuk Fresh Graduate Jurusan Agama Islam
umg.ac.id

Tentu dalam tahapan lebih lanjut prospek alternatif selain menjadi guru untuk Fresh Graduate jurusan Agama Islam yang bisa kamu pilih adalah menjadi seorang Public Relation, MC bahkan pembicara di berbagai acara penting. Tentu tak semua orang bisa melakukannya, tapi kamu bisa coba untuk melakukan hal tersebut.

UMG mendidik generasi penerus bangsa untuk menjadi tenaga yang ahli di bidangnya, serta berguna bagi kesejahteraan ummat, bangsa dan negara.

Baca Juga: 5 Cara Mengisi Waktu Libur Untuk Mahasiswa