Manajemen Pendidikan Islam menjadi pilihan jurusan yang bisa kamu pilih di Fakulitas Agama Islam. Tentu saja ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh jika memilih opsi jurusan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, ketika memutuskan untuk kuliah, kamu harus benar-benar selektif dalam memilih jurusan yang tepat agar kelak bisa mengaplikasikan ilmu yang dimiliki ke ranah yang tepat. Dari sinilah manfaat yang bisa kamu dapatkan juga akan lebih banyak lagi. Simak selengkapnya keuntungan memilih Manajemen Pendidikan Islam berikut ini:

 

1. Ketika Lulus Tidak Harus Menjadi Guru

Manfaat Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

umg.ac.id

Di pilihan Manajemen Pendidikan Islam ini, kamu tidak harus menjadi guru pada saat lulus kuliah kelak. Hal ini tentunya bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan mengingat ranah profesi yang bisa kamu pilih pun kelak bisa semakin banyak. Di satu sisi, kamu akan bisa memiliki profesi yang lebih menantang daripada menjadi tenaga pendidik itu sendiri, yakni bagaimana pengelolaan dan manajemen pendidikan yang baik untuk keberlangsungan jangka panjang.

 

2. Mengasah Critical Thinking Dan Taktis

Manfaat Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

umg.ac.id

Memiliki kemampuan Critical Thinking atau berpikir secara kritis tidak bisa diterapkan dengan sembarangan. Ada ilmunya yang harus dipelajari. Dimana kamu hanya bisa mengetahuinya lebih dalam dengan berkuliah di jurusan Manajemen Pendidikan Islam ini. Dari sinilah kamu akan terus memperoleh kemajuan yang signifikan dalam hal berpikir secara taktis dan juga kritis. Hal ini tentunya menjadi bekal yang sangat baik pada saat kamu memasuki dunia kerja kelak.

 

Mau tau keunggulan apa saja di kampus UMG? Ada beasiswa bidik misi, informasi lengkap tentang PNS, edukasi tentang entrepreneurship, online class dan lingkungan kampus yang ramah dan islami. Klik Pendaftaran Mahasiswa Baru UMG untuk selengkapnya.

 

3. Belajar Manajemen Dunia Pendidikan

Manfaat Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

umg.ac.id

Manfaat selanjutnya adalah membuat kamu semakin mendalami kemampuan di bidang manajemen itu sendiri, khususnya dari segi perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan pendidikan. Hal ini penting agar proses berjalannya pendidikan itu sendiri akan bisa berlangsung dengan signifikan dan tepat. Hal inilah yang akan benar-benar bisa membuat pola pikir semakin berkembang dan kamu bisa sigap dan cepat dalam mengatasi semua problematika itu sendiri.

 

4. Jurusan Yang Eksklusif Dan Minim Pesaing

Manfaat Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

umg.ac.id

Tentu banyak orang berbondong-bondong memiliki jurusan yang bersifat teknis dan terlalu umum. Tapi bagaimana dengan Manajemen? Tentunya jika memilih Manajemen Pendidikan Islam kamu akan bisa memperoleh keuntungan dimana salah satunya adalah memberikan kemudahan untuk kuliah di jurusan yang minim pesaing. Selain itu, di prospek kerja ke depan kelak, persaingan yang dihadapi juga tidak akan terlalu banyak.

 

5. Bukan Microteaching Tapi Mircoleading

Manfaat Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

umg.ac.id

Beberapa dari kamu mungkin sudah paham tentang konsep tersebut. Microteaching lebih fokus pada pembelajaran, sedangkan Microleading berfokus pada pengelolaan yang baik. Dari sinilah penerapan yang maksimal dan tepat akan bisa diperoleh mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam. Kamu akan memperoleh materi yang benar-benar disiapkan untuk fungsi Manajerial di lembaga pendidikan.

 

UMG mendidik generasi penerus bangsa untuk menjadi tenaga yang ahli di bidangnya, serta berguna bagi kesejahteraan ummat, bangsa dan negara.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sikap Malas Kuliah