Jurusan agama islam merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mendalami tentang agama dan kebudayaan islam. Jurusan yang satu ini juga akan mampu menciptakan generasi penerus yang unggul, cerdas, islami dan modern. Pada akhirnya, ilmu yang didapatkan nanti akan bisa diterapkan kepada masyarakat sekitar, lingkungan dan juga berbagai kalangan. Menyampaikan sesuatu berupa kebajikan dan juga materi-materi islami melalui dakwah merupakan sebuah visi dan misi yang mulia. Berikut adalah sejumlah manfaat kuliah di jurusan agama islam.

 

Prospek Kerja Yang Sangat Banyak

Manfaat Kuliah Jurusan Agama Islam

umg.ac.id

Dengan kuliah jurusan agama islam maka peluang kerja di masa mendatang pun juga ada banyak sekali. Salah satunya adalah menjadi guru yang mengajarkan materi pendidikan agama islam. Bagi yang memahami ilmu pengetahuan ini dengan lebih mendalam bisa mengajarkannya untuk murid SMA. Namun, bisa juga mengajarkan ke murid SD maupun SMP. Bahkan jika memiliki pemahaman yang lebih mendalam lagi, bisa juga lulusan dari jurusan ini mengajar para mahasiswa di jenjang pendidikan lebih tinggi.

 

Memperdalam Pengetahuan Tentang Islam

Manfaat Kuliah Jurusan Agama Islam

umg.ac.id

Banyak hal tentang kebudayaan islam dan juga ilmu agama islam yang bisa dipelajari. Tentu saja dengan memilih jurusan agama islam tersebut maka akan semakin dalam pula hal-hal yang bisa kamu pelajari. Dalam tahap lebih lanjut, hal ini juga akan bisa membuat kamu lebih bisa memahami arti sesungguhnya dari belajar materi terkait. Kamu pun akan bisa lebih mudah mengamalkan ilmu yang telah dipelajari kepada banyak orang dan juga berbagai aspek kehidupan.

 

Mau tau keunggulan apa saja di kampus UMG? Ada beasiswa bidik misi, informasi lengkap tentang PNS, edukasi tentang entrepreneurship, online class dan lingkungan kampus yang ramah dan islami. Klik Pendaftaran Mahasiswa Baru UMG untuk selengkapnya.

 

Menjadi Generasi Yang Berbudi Luhur

Manfaat Kuliah Jurusan Agama Islam

umg.ac.id

Satu hal yang pasti, pendalaman terhadap jurusan agama islam ini akan memupuk psikologis dan juga pengembangan diri yang positif. Dalam tahap lanjut, kamu akan bisa menjadi sosok yang berbudi luhur, terampil dan juga cerdas. Bahkan bisa mandiri dalam melakukan berbagai dakwah dan pembelajaran yang tersedia didalamnya. Sebagaimana diketahui bahwa budi pekerti yang baik akan bisa menjadi sebuah suri tauladan yang menginspirasi generasi-generasi muda lainnya. Selain itu, pendidikan islam akan memupuk pribadi yang peduli dengan lingkungan sekitar dan selalu bersemangat dalam berbuat kebajikan sesuai dengan ajaran islam.

 

Menjadi Peneliti Dan Pengawas Pendidikan

Manfaat Kuliah Jurusan Agama Islam

umg.ac.id

Jurusan agama islam juga akan bisa memupuk kecerdasan yang baik pula bagi para mahasiswanya. Pada akhirnya, dengan pendalaman yang matang dalam pendidikan islam tersebut, maka kamu pun juga akan bisa menjadi seorang peneliti yang ahli di bidangnya, khususnya dalam mengkaji ilmu pendidikan islam itu sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menjadi pengawas pendidikan islam untuk mengkaji lebih jauh hal-hal terkait.

 

Bisa Membuat Buku Sendiri

Manfaat Kuliah Jurusan Agama Islam

umg.ac.id

Dengan mendalami jurusan ini, maka kamu pun juga akan bisa membuat buku sendiri tentang apa saja hal-hal yang telah kamu pelajari selama berkuliah di jurusan agama islam ini. Pada akhirnya, hal tersebut juga akan mampu mendatangkan sesuatu yang lebih berguna dan juga luar biasa. Inilah yang jelas akan mendatangkan manfaat dan juga hasil yang lebih luar biasa.

Baca Juga: 5 Cara Mengisi Waktu Libur Lebaran Untuk Mahasiswa

 

UMG mendidik generasi penerus bangsa untuk menjadi tenaga yang ahli di bidangnya, serta berguna bagi kesejahteraan ummat, bangsa dan negara.