Kumpul bersama keluarga besar saat lebaran tentu adalah momen terbaik dalam menyambung silaturahmi. Tapi bertemu dengan keluarga besar saat lebaran tentu memberikan perasaan was-was tersendiri. Apalagi jika nanti muncul sejumlah pertanyaan yang bisa bikin baper dan galau. Kalau sudah demikian, kamu sendiri akan pusing bagaimana menjawabnya. Bahkan pertanyaan tersebut bisa membuatmu seolah diam seribu bahasa. Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan unik yang sering diutarakan ketika keluarga besar saat lebaran sedang berkumpul.

 

1. Kapan Kamu Lulus Kuliah?

Awas, 5 Pertanyaan Ini Ditanyakan Keluarga Besar Saat Lebaran

umg.ac.id

Bagi yang masih berstatus mahasiswa, tapi tidak segera lulus, mungkin ini bisa menjadi pertanyaan yang bikin galau ketika berkumpul dengan keluarga besar. Bahkan ada beberapa yang masih Semester 2 tapi ditanyain kapan akan lulus. Padahal lulusnya kan memang masih lama. Ada banyak cara yang bisa diterapkan dalam menghadapi pertanyaan semacam ini. Kamu bisa menjawab apa adanya, atau kamu bisa sharing kendala apa yang kamu hadapi sehingga tidak segera lulus kuliah. Siapa tahu bisa dapat motivasi atau pencerahan dari sini.

 

2. Kapan Menikah?

Awas, 5 Pertanyaan Ini Ditanyakan Keluarga Besar Saat Lebaran

umg.ac.id

Sebuah pertanyaan anti mainstream yang sering kali ditemukan ketika lagi kumpul bareng keluarga besar saat lebaran. Tentu saja ini akan membuat para kaum mahasiswa jombol bingung harus menjawab apa. Pada dasarnya, kalau kamu sudah memiliki pondasi yang kuat dan berpikir tentang masa depan, tentu pertanyaan semacam ini tidak sulit dijawab. Kamu bisa menjawab bahwa masih ingin fokus dengan karir dan masa depan, atau memang kenyataanya belum menemukan pasangan ideal.

 

Mau tau keunggulan apa saja di kampus UMG? Ada beasiswa bidik misi, informasi lengkap tentang PNS, edukasi tentang entrepreneurship, online class dan lingkungan kampus yang ramah dan islami. Klik Pendaftaran Mahasiswa Baru UMG untuk selengkapnya.

 

3. Sudah Punya Kerja? Kamu Kerja Dimana?

Awas, 5 Pertanyaan Ini Ditanyakan Keluarga Besar Saat Lebaran

umg.ac.id

Keluarga besar saat lebaran juga biasanya akan menanyakan hal semacam ini. Pertanyaan tersebut adalah pekerjaan apa yang kamu miliki saat ini. Bagi mahasiswa yang sudah berkeja sebagai guru les privat, mentor, atau membuka bisnis sendiri, baik itu wiraswasta atau membuka layanan jasa tertentu, hal ini bukanlah pertanyaan yang mengerikan. Tapi bagaimana dengan mahasiswa yang memang fokusnya hanya kuliah saja dan belum memiliki pekerjaan apapun? Tentu kamu juga bisa memilih menjawab apa adanya. Just be yourself saja.

 

4. Kapan Punya Rumah?

Awas, 5 Pertanyaan Ini Ditanyakan Keluarga Besar Saat Lebaran

umg.ac.id

Terkadang ada pertanyaan yang lebih dahsyat lagi, yaitu pertanyaan tentang kapan kamu akan bisa memiliki rumah. Hal ini tentu saja sangat penting ketika kamu ingin mendapatkan semua yang diinginkan. Tapi pada dasarnya, rumah adalah sesuatu yang sangat besar dan butuh perencanaan yang matang. Tidak bisa dipungkiri memiliki rumah juga harus masuk dalam plan kamu di masa mendatang agar tidak melulu menumpang di rumah orang tua.

 

5. Kapan Bisa Sukses Seperti……

Awas, 5 Pertanyaan Ini Ditanyakan Keluarga Besar Saat Lebaran

umg.ac.id

Jika tidak ada pertanyaan mengenai pencapaian yang bisa didapatkan, kamu akan mendapatkan pertanyaan yang membandingkan dirimu dengan kesuksesan orang lain. Pasalnya, ada beberapa orang mengambil jurusan yang sama tapi bisa lebih sukses. Ini tentu akan menuntut kamu untuk bisa berprestasi lebih baik dan menjadi sosok suskes seperti orang tersebut.

Baca Juga: 4 Cara Membagi Waktu Dengan Baik Antara Kuliah Dan Kerja

 

UMG mendidik generasi penerus bangsa untuk menjadi tenaga yang ahli di bidangnya, serta berguna bagi kesejahteraan ummat, bangsa dan negara.