Libur lebaran untuk mahasiswa menjadi momen yang sangat dinantikan. Oleh karena itu sangat penting untuk mempersiapkan momen liburan ini dengan sesuatu yang sangat penting. Ada banyak cara yang bisa diterapkan mahasiswa supaya momen libur lebaran bisa berlangsung dengan sangat istimewa dan tak terlupakan. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan agar bisa membuang rasa bosan dan melakukan sesuatu yang lebih produktif. Simak cara lengkapnya di bawah ini.

 

1. Membersihkan Dan Menghias Kamar Di Rumah Atau Kos

5 Cara Mengisi Waktu Libur Lebaran Untuk Mahasiswa

umg.ac.id

Pernahkah kamu memikirkan untuk bersih-bersih kamar atau menghias tempat tinggalmu? Jika belum, sudah saatnya menunaikan kesempatannya kali ini di libur lebaran untuk mahasiswa. Jadi kamu pun akan bisa mendapatkan nuansa yang baru dalam ruangan di kamar. Ini tentunya akan berfungsi baik guna membuat kamu lebih semangat dalam belajar di dalam kamar serta menciptakan sebuah suasana kamar yang dekoratif dan penuh makna.

 

2. Berkebun Dan Membuat Taman Indah

5 Cara Mengisi Waktu Libur Lebaran Untuk Mahasiswa

umg.ac.id

Libur lebaran untuk mahasiswa akan terasa sangat menarik jika kamu melakukan hal-hal yang istimewa seperti misalnya berkebun. Dengan berkebun, maka kamu pun akan bisa menciptakan nuansa rumah yang istimewa dan diingnkan. Di sini kamu bisa membuat sebuah taman mini yang indah di rumah dengan aneka pot dan tanaman istimewa yang bisa kamu temukan didalamnya. Ini tentunya akan membuat nuansa rumah menjadi lebih menarik dan lestari.

 

Mau tau keunggulan apa saja di kampus UMG? Ada beasiswa bidik misi, informasi lengkap tentang PNS, edukasi tentang entrepreneurship, online class dan lingkungan kampus yang ramah dan islami. Klik Pendaftaran Mahasiswa Baru UMG untuk selengkapnya.

 

3. Membuat Kerajinan Daur Ulang

5 Cara Mengisi Waktu Libur Lebaran Untuk Mahasiswa

umg.ac.id

Libur lebaran untuk mahasiswa juga bisa dihabiskan dengan membuat kerajinan daur ulang yang istimewa. Bagi kamu yang menyukai kerajinan jenis tertentu tidak ada salahnya untuk menghabiskan sisa waktu lebaran dengan menciptakan kerajinan daur ulang yang sangat istimewa. Di sini kamu bisa memanfaatkan sejumlah barang bekas yang tak terpakai lagi, misalnya botol plastik air mineral, kardus bekas, dan lain sebagainya.

 

4. Menjahit Pakaian, Tas, Dan Lain Sebagainya

5 Cara Mengisi Waktu Libur Lebaran Untuk Mahasiswa

umg.ac.id

Nikmati libur lebaran untuk mahasiswa tersebut dengan menjahit pakaian, tas dan barang-barang lainnya yang kamu miliki. Siapa tahu ini akan sangat berguna untuk kamu kelak. Dalam hal ini, kamu mungkin sudah menggunakan tas dan pakaian terlalu sembrono sehingga merusak sebagian sisi dari perlengkapan tersebut. Dengan menjahitnya, maka kamu pun akan memperoleh kemudahan untuk bisa memakainya lagi nanti di kemudian hari.

 

5. Membuat Makanan Lezat Dan Mencoba Resep Terbaru

5 Cara Mengisi Waktu Libur Lebaran Untuk Mahasiswa

umg.ac.id

Tak lupa bahwa momen libur lebaran untuk mahasiswa ini bisa kamu manfaatkan untuk mencoba resep makanan lezat yang baru. Kamu bisa membuat makanan lezat yang bisa dihidangkan untuk hari yang istimewa ini. Ini akan sangat cocok bagi kamu yang punya keahlian memasak, tapi ingin menerapkannya dengan resep-resep kuliner yang terbaik. Dari sini akan lebih banyak yang bisa kamu dapatkan.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Mata Kuliah Untuk Mahasiswa Yang Mau SKS-an

 

UMG mendidik generasi penerus bangsa untuk menjadi tenaga yang ahli di bidangnya, serta berguna bagi kesejahteraan ummat, bangsa dan negara.